Langsung ke konten utama

Liburan yang tak pernah dirasakan


Kakak ku Lala Deani, kelas 2 SMP, adik ku Lila Arani, mereka saudaraku, dan aku Lili Stevani, , kami adalah 3 saudara yang berbeda dari orang lain, ibu ku Rini Riasari adalah seorang penulis buku cerita, dan mengantar kan tulisan nya ke penerbit. Kak Lala yang jago gambar biasanya membantu pekerjaan ibu dengan menggambar komik nya, kak Lala bahkan pernah juara lomba menggambar komik nasional, se indonesia lho...
Biasanya aku dan Lila, menemani kakak menggambar komik, biasanya ka Lala bakal bilang ' aduh buntu nih... ada ide dari kalian gak? ' tau deh sekarang kenapa?

 " ka Lala!! liat dong kak!!!" pinta Lila, " Nanti dulu ah!!!" kak Lala merasa terganggu, " ih.. kakak udah 3 hari kita gak liat komik kakak, ibu dari kemarin nanyain terus tuh!!" kataku kesal. " sabar....." kak Lala tidak menghiraukan kami, kami kembali kekamar dengan kesal, " memang nya komik apa sih, spesial bener" kata Lila menggerutu kesal, " sudah lah.. mungkin kak Lala butuh konsentrasi" aku hanya tidak ingin su'udzhon  ( gosip )



Esok nya.. " ibu hari ini kan tanggal merah, jalan jalan yu.. " pinta Lila , ia bosan nonton TV seharian, " minta ka Lala aja gih! " kata ibu dengan simple nya, " ka Lala mah gak bakal mau.." Lila jadi cemberut. " kata siapa gak mau??" tanya kak Lala tiba tiba sambil menyender di pintu. " kakak akan membuat liburan yang tidak pernah dirasakan" akhirnya Lila menurut, Lili pun terpaksa ikut. 

 " sudah siap kan?? " tanya ka Lala, " yakin nih kak gak bawa apa apa??" tanya ku khawatir, habisnya kata kak Lala ga usah bawa apa apa, " iya beneran kok, coba pegang buku komik kakak dan baca bismillah " perintah kak Lala tak bisa kami tolak walau kami sebenarnya tidak mau melakukannya, tapi.. " bismillah hirrahmaanirrahiim" syuuuut... mereka pun akan memulai liburan  nya. 


 " sudah sampai !! " teriak kak Lala, " aduh pusing.. " Lila pusing karena jatuh, " disini mungkin hanya liburan tapi disini kita tidak sendirian"  kata kak Lala. "  kalian bisa liburan sekaligus menjelajah komik kakak, makanya kakak gak ngasih tau, biar suprise" kak Lala tersenyum, " hai apa kalian tamu disini??" tiba - tiba seseorang datang menyapa. " iya , aku Lala Deani, mereka adik adik ku,Lili dan Lila" kak Lala bersalaman dengan nya, " namaku Amelia, disini kita akan belajar banyak hal" kata Amelia.


" lihat harum sekali bunga ini, dan indah sekali, apa kalian tau ini bunga apa??"tanya Amelia, " aku tau!! itu bunga Saffron, nama latin nya Crocus Sativus, ini menjadi rempah yang mahal di dunia lho..." teriak Lili, Lili memang suka bunga, " ya.. betul sekali, bunga Saffron bisa untuk melancarkan peredaran darah, obat batuk, dan bisa menenangkan stres, " jelas Amelia, mereka melihat lihat bunga saffron ungu yang sangat indah dan lembut, kelopaknya berkilauan di pancaran mentari.
" aku bahagia sekarang, liburan indah dimataku, dipadang luas membentang, di selimuti karpet ungu, dimana kalau bukan sekarang, ku melihat bunga Saffron ungu" 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paddle pop

Namanya paddle pop, dia seekor singa.Di dunianya banyak es krim berkekuatan dasyat, kaum singa lah yang pertama menggunakannya untuk berdamai, tapi semua berakhir karana shadow master dia ingin memiliki semua es krim untuk menguasai dunia, paddle pop  Dulu dia tinggal di istana. Dulu ayahnya padle pop kena serangan shadow master, ibunya di tangkap. Awalnya dia sendiri bersama profesor Higgabottom tinggal di hutan. Sejak teman temannya datang Liona, Kara, Twitch dan spike, petualangan nya dimulai,  pengisi suara paddle pop = Giring Nidji liona= Yuki Kato spike = Salman shadow master = norman twicth= Arie Dagienkz ayah liona dulu di tangkap, liona di besarkan oleh teman teman ayahnya, tapi ia selalu ingin menemui ayahnya. jadi ia bergabung dengan paddle pop untuk menyelamatkan ayahnya dan melawan shadow master.  profesor Higgabotom adalah temannya liona dan paddle pop, dia sangat jenius, dan tidak bisa berhenti bicara bunglon i

Celestia (my little pony )

Celestia adalah putri matahari .dia memiliki kekuatan cahaya . Tugasnya adalah menerbitlan matahari . rambutnya warna warni itu adalah hijau toska,hijau tua ,biru muda dan pink . Sebenarnya rambutnya hanya warna pink ,tapi setelah mengalahkan nigt mare moon rambutnya jadi warna warni . Hobinya menulis pesan kepada Twilight Sparkle, Twilight Sparkle adalah murid setia nya, putri Celestia memerintah negeri Equestria bersama adiknya Luna, Dia yang memerintahkan Twilight Sparkle untuk ke kota Ponyvile untuk belajar tentang arti persahabatan.

puisi ( by : Adlea D.N )

                                                                           buku Bila ku buka Otak menyala Bila ku lewati Ilmu menyambar seperti kilat Saat ku nyalakan lampu Ku baca maknamu Tak akan ada gunanya jika hanya tergeletak Dan tak di buka maknanya Tapi jika kita buka dia akan membuka semua maknanya Dengan begitu otak akan menyala Kau sangat berjasa                                                                                                                                    televisi Ku nyalakan Ku perhatikan Ku lihat acara dengan santai Ku lihat kartun lucu Ku lihat berita Saat ku bosan Ku nyalakan dirimu Ku menekan tombol Dan kau menyala Kau memperlihatkan film Di layarmu Taukah siapa dia ? Dia televisi                                                                               buah Bermacam macam jenisnya Banyak vitaminnya Rasanya sangat enak Baik untuk tubuh Khasiatnya sangat tinggi Ada yang mani