Langsung ke konten utama

Walaupun hanya seorang pedagang, murid dan mahasiswa, kalian adalah..

Apa kalian berpikir, kalau kalian adalah seorang mahasiswa. atau pun murid, atau pun pedagang es krim, atau pun tidak bisa mewah, atau pun yang lain, pernahkah kalian merasa gagal menjalankan sesuatu tersebut, pasti pernah, kalau tak sekarang nanti, cara Allah mengabulkan doa ada 3:

a. secara langsung

   misalnya, kita berdoa dengan meminta nilai ulangan matematika bisa diatas remedial atau bagus, lalu kita belajar, eh besoknya bener bener, dapet nilai bagus!!

b. nanti tapi ditukar dengan yang lebih baik

   misalnya, kita ingin bisa SMS-an, tapi kita belum punya HP, ya.. kan gak mungkin pake telepon yang itu.. emang ada tombolnya hehe.. kita pun minta handphone merk Blackberry ke mama dan papa, tapi tidak boleh, tapi kita tetap berdoa dan berusaha, pas ulang tahun, dapet handphone, tapi bukan Blackberry, tapi.. I Phone, wau.. amazing, 

c. tidak, karna tidak pantas

    yang namanya Allah itu adalah pemimpin serta pencipta, pasti tau dong apa yang layak atau pantas buat kita dan yang tidak, Allah kan maha segalanya, Allah tidak akan mengabulkan doa kita jika tidak pantas, misalnya kita berdoa minta motor ninja, udah berdoa selama 2 tahunan lebih, kerja sungguh sungguh, tapi tetap tidak ada apa apa, itu tandanya Allah tidak mengabulkan, bukannya Allah tidak sayang malah sebaliknya, Allah mengabulkan doa juga memikirkan nasib mahluknya. bisa aja jadinya kalo bener bener dapat motor nijanya jadi..:

Kepedean- mamer- belum bisa tapi udah dijalan raya- ada bola nyasar- kena kepala- nabrak pohon- dan motornya rusak.

bersyukur jika kita nya gak papa, bersyukur lagi kalo motornya gak rusak, tapi kalo motornya rusak kitanya kenapa kenapa. ya... kita bakal.... tau sendiri deh...




Walau dipandang rendah, tapi yang penting jujur dan tetap istiqomah, tapi satu kata yang katanya istiqomah, kadang kita keliru, misalnya kita ingin kita suka murattal, tapi kita sering merindu ke lagu korea, waduh.. anak jaman now ini, jika begitu istighfar dan baca asma Allah, Istiqomah dalam untaian doa adalah yang terbaik, dan jika kalian sering berdoa dengan hati penuh kepasrahan hati kita akan tenang, tanamkan lah 3 idola favoritku yang ku baca dari blogger mbak Rina Rahmawati. siapa lagi kalo Bukan Khadijah, Aisyah dan Fatimah. 


KHADIJAH

saudagar kaya yang sudah janda, dan dia pernah menitipkan jualannya ke Rasullullah. Rasul yang mulia, dan tak memandang berapa jedah umurnya dengan KHADIJAH pun akhirnya menikah.

Betapa mulianya KHADIJAH mendapat suami kekasih ALLAH.

AISYAH


gadis kecil yang sudah menguasai bidang ilmu di usia belia, dan dia sangatlah pintar, dan Rasullullah juga pernah bermimpi calon istrinya, cerita mimpinya... malaikat membawa sehelai kain dan dikain itu menggambarkan wajah AISYAH!! dengan kata lain itulah calon istrinya. Hebat ya, AISYAH.
\

FATIMAH

gadis yang mengalami cobaan, yaitu susu kambingnya tidak laku, tadinya dia akan menyerah dan curang sebagai mana pedagang yang lainnya, tanpa disadari khalifah umar mendengarnya. Dan untungnya FATIMAH tetap jujur, dan akhirnya menjadi istri anak umar, Asyif

Hebat ya..

Tapi kita sebagai anak akhir zaman ( jangan kaget ya ) kita harus menumbuhkan kembali karakter mereka dan idola islam lainnya, dan kita walaupun kita pedagang, mahasiswa, dan lain lain, kita adalah HARAPAN untuk masa depan, HARAPAN untuk karakter yang baik. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

paddle pop

Namanya paddle pop, dia seekor singa.Di dunianya banyak es krim berkekuatan dasyat, kaum singa lah yang pertama menggunakannya untuk berdamai, tapi semua berakhir karana shadow master dia ingin memiliki semua es krim untuk menguasai dunia, paddle pop  Dulu dia tinggal di istana. Dulu ayahnya padle pop kena serangan shadow master, ibunya di tangkap. Awalnya dia sendiri bersama profesor Higgabottom tinggal di hutan. Sejak teman temannya datang Liona, Kara, Twitch dan spike, petualangan nya dimulai,  pengisi suara paddle pop = Giring Nidji liona= Yuki Kato spike = Salman shadow master = norman twicth= Arie Dagienkz ayah liona dulu di tangkap, liona di besarkan oleh teman teman ayahnya, tapi ia selalu ingin menemui ayahnya. jadi ia bergabung dengan paddle pop untuk menyelamatkan ayahnya dan melawan shadow master.  profesor Higgabotom adalah temannya liona dan paddle pop, dia sangat jenius, dan tidak bisa berhenti bicara bunglon i

Celestia (my little pony )

Celestia adalah putri matahari .dia memiliki kekuatan cahaya . Tugasnya adalah menerbitlan matahari . rambutnya warna warni itu adalah hijau toska,hijau tua ,biru muda dan pink . Sebenarnya rambutnya hanya warna pink ,tapi setelah mengalahkan nigt mare moon rambutnya jadi warna warni . Hobinya menulis pesan kepada Twilight Sparkle, Twilight Sparkle adalah murid setia nya, putri Celestia memerintah negeri Equestria bersama adiknya Luna, Dia yang memerintahkan Twilight Sparkle untuk ke kota Ponyvile untuk belajar tentang arti persahabatan.

puisi ( by : Adlea D.N )

                                                                           buku Bila ku buka Otak menyala Bila ku lewati Ilmu menyambar seperti kilat Saat ku nyalakan lampu Ku baca maknamu Tak akan ada gunanya jika hanya tergeletak Dan tak di buka maknanya Tapi jika kita buka dia akan membuka semua maknanya Dengan begitu otak akan menyala Kau sangat berjasa                                                                                                                                    televisi Ku nyalakan Ku perhatikan Ku lihat acara dengan santai Ku lihat kartun lucu Ku lihat berita Saat ku bosan Ku nyalakan dirimu Ku menekan tombol Dan kau menyala Kau memperlihatkan film Di layarmu Taukah siapa dia ? Dia televisi                                                                               buah Bermacam macam jenisnya Banyak vitaminnya Rasanya sangat enak Baik untuk tubuh Khasiatnya sangat tinggi Ada yang mani