Langsung ke konten utama

karantina alquran

Hari jumat sore, aku bersama ayah berangkat ke sekolah. Aku berangkat ke sekolah utk mengikuti karantina alquran. Aku kesana membawa balmut, bantal kecil, peralatan mandi, pakaian utk 3 hari, tempat minum, tempat makan dan lain lain. Aku kesana jam setengah empat nyampe sana jam empat. Di sana lagi pada sholat ashar, aku sengaja datang setengah empat karena solat asar di rumah. Lalu aku langsung ke masjid untk pembukaan, setelah selesai dzikir, dibacakan urutan acaranya. setelah itu di bagikan kelompok aku kelompok bu Endang. Aku harus hafalan. Namanya juga karantina alquran, semuanya padat dgn kegiatan alquran. Jam 6 aku harus sholat maghrib lalu  setelah itu hafalan lagi, karna sdh gelap jadi semuanya pada berlarian. Aku dan Lathifa minta bu Endang agar hafalannya di kelas, katanya boleh tapi teman teman kelompokku tdk mau, jadi harus hafalan di masjid, katanya menghafal minimal 2 ayat, tapi kata bu Endang boleh satu satu, katanya 5 menit pertama 1 ayat, 5 menit keduanya nambah lagi, sampai seterusnya. Saat sudah adzan aku harus sholat Isya lalu hafalan lagi, lalu akan ada pembelajaran sedikit, judulnya al quran is my spirit, di situ dijelaskan tentang pemboikotan alquran, pentingnya membaca al quran dan sebagainya. setelah jam 10 malam waktunya tidur, gara gara berisik jadi jadi tidurnya jam 11. Lalu aku di bangunin jam 3 pagi, untuk sholat tahajud, jam setengah lima kami solat shubuh, lalu hafalan lagi, dari jam 6 sampai jam 7 harus mandi, kami mandi di TK. Di sana antriannya panjang, sampe ada yang bilang gini " oi, cepetan dong, kalo nggak keluar keluar di tabokin satu satu " . setelah selesai, seperti biasa hafalan lagi, lalu solat dhuha. Jam 11 sampe jam 12 waktunya tidur siang. Semuanya malah makan makan. Lalu jam 12 sholat dzuhur. Setelah solat dzuhur seperti biasa hafalan lagi deh. Tapi yang kali ini ama bu Vivi, karena bu Endang nya lagi ada perlu. Stelah solat ashar hafalan lagi, stelah sholat maghrib hafalan lagi, stelah sholat isya hafalan lagi, lalu ke kelas sebentar. Tapi katanya nggak usah ke masjid lagi, tidur aja, nggak usah murajaah, jadi tidur jam 9. Besok paginya, bangunnya telat, bukannya aku gak bangun bangun, cuma yg bangunin juga telat, jadi aku berangkat ke masjidnya pas sholat shubuh aja. Setelah itu mandi dan ke masjid lagi. Di masjid lagi di pasangin spanduk, untk para juara penghafal terbanyak dan kelompok terbaik, aku tidak menang juara penghafal terbanyak tapi kelompokku menang di bidang kelompok tertetib. Setelah siap siap pulang, kelompokku pada bongkar hadiah jajanan, lalu dibagi. tak lama kemudian bunda menjemput aku, akhirnya aku pulang.

ini foto foto pas karantina Al Quran












Komentar

Postingan populer dari blog ini

paddle pop

Namanya paddle pop, dia seekor singa.Di dunianya banyak es krim berkekuatan dasyat, kaum singa lah yang pertama menggunakannya untuk berdamai, tapi semua berakhir karana shadow master dia ingin memiliki semua es krim untuk menguasai dunia, paddle pop  Dulu dia tinggal di istana. Dulu ayahnya padle pop kena serangan shadow master, ibunya di tangkap. Awalnya dia sendiri bersama profesor Higgabottom tinggal di hutan. Sejak teman temannya datang Liona, Kara, Twitch dan spike, petualangan nya dimulai,  pengisi suara paddle pop = Giring Nidji liona= Yuki Kato spike = Salman shadow master = norman twicth= Arie Dagienkz ayah liona dulu di tangkap, liona di besarkan oleh teman teman ayahnya, tapi ia selalu ingin menemui ayahnya. jadi ia bergabung dengan paddle pop untuk menyelamatkan ayahnya dan melawan shadow master.  profesor Higgabotom adalah temannya liona dan paddle pop, dia sangat jenius, dan tidak bisa berhenti bicara bunglon i

Celestia (my little pony )

Celestia adalah putri matahari .dia memiliki kekuatan cahaya . Tugasnya adalah menerbitlan matahari . rambutnya warna warni itu adalah hijau toska,hijau tua ,biru muda dan pink . Sebenarnya rambutnya hanya warna pink ,tapi setelah mengalahkan nigt mare moon rambutnya jadi warna warni . Hobinya menulis pesan kepada Twilight Sparkle, Twilight Sparkle adalah murid setia nya, putri Celestia memerintah negeri Equestria bersama adiknya Luna, Dia yang memerintahkan Twilight Sparkle untuk ke kota Ponyvile untuk belajar tentang arti persahabatan.

puisi ( by : Adlea D.N )

                                                                           buku Bila ku buka Otak menyala Bila ku lewati Ilmu menyambar seperti kilat Saat ku nyalakan lampu Ku baca maknamu Tak akan ada gunanya jika hanya tergeletak Dan tak di buka maknanya Tapi jika kita buka dia akan membuka semua maknanya Dengan begitu otak akan menyala Kau sangat berjasa                                                                                                                                    televisi Ku nyalakan Ku perhatikan Ku lihat acara dengan santai Ku lihat kartun lucu Ku lihat berita Saat ku bosan Ku nyalakan dirimu Ku menekan tombol Dan kau menyala Kau memperlihatkan film Di layarmu Taukah siapa dia ? Dia televisi                                                                               buah Bermacam macam jenisnya Banyak vitaminnya Rasanya sangat enak Baik untuk tubuh Khasiatnya sangat tinggi Ada yang mani