Langsung ke konten utama

Kisah keteladanan.

                                       Apa yang ia inginkan

Intsah sedang termenung di taman. Dhea menghampirinya, "kenapa hampir setiap hari kamu begini?" Dhea bertanya. Pada saat itu Lisia, Ahmad, Cyka, Faliza dan Komar menghampirinya. "Aku sedih, Dewi salah sangka terhadapku" ujar Intsah. "Sebenarnya apa ceritanya?" kata Dhea. "Kalian tau kan kemarin aku juara kelas, mendapat nilai seratus, dan rangking 3, Dewi iri kepadaku karena biasanya dia yang jadi seperti murid paling pintar. Kemarin aku menanyakanya mengapa kemarin ia selalu cemberut saat memandangku apalagi saat ku sapa, dan aku tanya lagi bukankah saat di mata pelajaran dan lainnya dia di bawah Ahmad dan Dhea tapi dia tidak cemberut, tapi dia nggak ngomong apa apa" Intsah menceritakan. "Lalu bagaimana kau tahu kalau dia iri padamu, lagipun saat ku juara kelas dia tidak juara dia nggak kayak gitu" Komar menanya. "Itu mungkin karena dia tak menyangka aku bisa menandinginya. Aku bisa lihat dari mukannya dia tidak cemberut kalau dia sudah tau dari pas kelas 1 dan dia sangka" ujar Intsah. "Pasti dia menyimpan 1 rahasia lagi yang tidak di lihat dari muka atau apa apanya" kata Dhea. "Kami juga merasa begitu" ujar Lisia, Ahmad, Cyka, Faliza dan Komar. "Besok akan ku tanya, kalau dia bilang apa apa yang berkaitan dengan cerita Intsah akan ku kasih tau kalian secara langsung" kata Dhea. Esoknya saat waktu istirahat Dhea menghampiri Dewi. "Dewi kenapa dari kemarin kamu selalu cemberut saat melihat Intsah?" Dhea bertanya. "Sebenarnya itu aku iri dan aku jadi kesal, aku hanya ingin jadi murid terbaik" kata Dewi. "Alhamdullillah kau mau mengaku, Dewi dengarkan aku dulu setiap manusia pernah menang pernah kalah, itu terjadi karna waktu, ada saatnya kita menang ada saatnya kita kalah, jadi tidak perlu iri" kata Dhea menjelaskan. "Iya deh, aku baru tau aku mau minta maaf pada Intsa". Esokkannya Dewi menghampiri Intsa dan minta maaf akhirnya hidup terasa damai lagi.

Inti : kita tidak boleh iri karena iri hanya membawa kita kepada permusuhan

                                                Anak baru

Hari ini di sekolah SDIT Allidah tampak ceria apa lagi yang kelas 2, mereka akan bertemu murid baru. " sepertinya anak itu baik ya " kata Nayla. " iya mudah mudahan saja " kata Rusman menjawab. Mereka semua bertanya tanya siapa murid itu sampai tidak terasa pelajaran di mulai. " anak anak ini teman baru kita, yang duduk di kelas 2, silahkan memperkenalkan diri " kata bu Nela. " hai, nama saya Sirena Ma'wa Likinati , biasa di panggil Siren, umur saya 8 tahun, saya tinggal di komplek sakurna jalan Jati blok K 9, mudah mudahan kalian semua senang dengan kehadiran saya " kata Siren memperkenalkan. " nah anak anak Siren ini sebenarnya pindah dari kota Kendari sampai ke jakarta jauh juga ya " kata bu Nela. Tidak terasa sudah istirahat semua murid berhamburan keluar. Dhea mendekati Siren. Di ikuti Lisia, Ahmad, Faliza, Komar dan Dewi. Dhea bertanya " mengapa kamu pindah dari Kendari sampai ke sini kan jauh " katanya. " iya " kata yang lain. Siren pun berkata " aku tidak suka dengan sekolah itu murid muridnya berahlak tidak baik " kata Siren. " oh aku mengerti, kamu hanya ingin berteman dengan yang baik kan. " kata Faliza. " ya " kata Siren mengaku. " oh iya bekal kita kan sudah habis, kita ke kelas yuk, udah mau masuk " ajak Dewi. Mereka masuk ke kelas bel sudah berbunyi tanda siswa masuk ke kelas. " oh iya setelah pulang sekolah aku mau ke rumah kamu ya Ren. " kata Rusman. " kami juga ikut " kata mereka semua. "Iya boleh " ujar Siren. Saat sore Dhea ingin main ke rumah Siren. Di ajaknya Fatim adiknya ikut. " kak, Siren itu siapa? " kata Fatim. " itu teman baru kakak " kata Dhea. Setelah sampai di lapangan Siren mengajak kawan kawannya ke rumah nya. " nah ini adikku namanya Eka " kata Siren. " senang bisa bertemu saya Rileka Flatia. Saya berumur 5 tahun, saya sekolah di TKIT Sinar harapan, oh iya kakak namanya siapa " kata Eka. " perkenalkan saya Dhea ini Lisia, ini Ahmad, ini Faliza, ini komar, dan ini Dewi. " kata Dhea. " Siren ajak teman temanmu makan ini ada cemilan di makan ya " kata ibu Siren

Komentar

Postingan populer dari blog ini

paddle pop

Namanya paddle pop, dia seekor singa.Di dunianya banyak es krim berkekuatan dasyat, kaum singa lah yang pertama menggunakannya untuk berdamai, tapi semua berakhir karana shadow master dia ingin memiliki semua es krim untuk menguasai dunia, paddle pop  Dulu dia tinggal di istana. Dulu ayahnya padle pop kena serangan shadow master, ibunya di tangkap. Awalnya dia sendiri bersama profesor Higgabottom tinggal di hutan. Sejak teman temannya datang Liona, Kara, Twitch dan spike, petualangan nya dimulai,  pengisi suara paddle pop = Giring Nidji liona= Yuki Kato spike = Salman shadow master = norman twicth= Arie Dagienkz ayah liona dulu di tangkap, liona di besarkan oleh teman teman ayahnya, tapi ia selalu ingin menemui ayahnya. jadi ia bergabung dengan paddle pop untuk menyelamatkan ayahnya dan melawan shadow master.  profesor Higgabotom adalah temannya liona dan paddle pop, dia sangat jenius, dan tidak bisa berhenti bicara bunglon i

Celestia (my little pony )

Celestia adalah putri matahari .dia memiliki kekuatan cahaya . Tugasnya adalah menerbitlan matahari . rambutnya warna warni itu adalah hijau toska,hijau tua ,biru muda dan pink . Sebenarnya rambutnya hanya warna pink ,tapi setelah mengalahkan nigt mare moon rambutnya jadi warna warni . Hobinya menulis pesan kepada Twilight Sparkle, Twilight Sparkle adalah murid setia nya, putri Celestia memerintah negeri Equestria bersama adiknya Luna, Dia yang memerintahkan Twilight Sparkle untuk ke kota Ponyvile untuk belajar tentang arti persahabatan.

puisi ( by : Adlea D.N )

                                                                           buku Bila ku buka Otak menyala Bila ku lewati Ilmu menyambar seperti kilat Saat ku nyalakan lampu Ku baca maknamu Tak akan ada gunanya jika hanya tergeletak Dan tak di buka maknanya Tapi jika kita buka dia akan membuka semua maknanya Dengan begitu otak akan menyala Kau sangat berjasa                                                                                                                                    televisi Ku nyalakan Ku perhatikan Ku lihat acara dengan santai Ku lihat kartun lucu Ku lihat berita Saat ku bosan Ku nyalakan dirimu Ku menekan tombol Dan kau menyala Kau memperlihatkan film Di layarmu Taukah siapa dia ? Dia televisi                                                                               buah Bermacam macam jenisnya Banyak vitaminnya Rasanya sangat enak Baik untuk tubuh Khasiatnya sangat tinggi Ada yang mani